Hikmah (Me)

اَسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Haiiiii…………… Sahabat🙂

Salam Kenal kawan, namaku Hikmah Khusnul Khotimah, biasa dipanggil Hikmah.  Nama ini memang tak asing lagi mungkin buat kalian, karena kalian pasti sering mendengar kata  “Hikmah” dibuku-buku, atau ceramah/kajian islam. Ya, tahukah kau  kawan, aku sangat bangga dengan pemberian orang tuaku atas nama “Hikmah”, walaupun teman-teman selalu menyorot pandangannya kepadaku disaat pelajaran  ilmu hikmah dalam setiap kajian Filsafat yang memang kajian ini tak akan lepas dari bahasan hikmah pada materi kuliahku.

Betapa tidak ku tak sering berotak-atik dengan kata “Hikmah” yang memang membuatku selalu penasaran akan rahasia-rahasia ilahi didalamnya. Ya semua itu ku pelajari di Sekolah Tinggi Filsafat Islam (STFI) Sadra Jakarta. Disinilah aku  banyak mngenali pelajaran filsafat dan mengetahui arti  “HIKMAH” yang sesungguhnya. Mengutip dari perkataan Filsafat Mulla Sadra bahwa “HIKMAH” adalah ilmu paling utama, induk segala kebaikan dan kesempurnaan tertinggi: mengenal zat,  sifat dan perbuatan-Nya, serta cara keluar dan kembali-Nya segala sesuatu dari dan kepada-Nya.

Banyak rahasia tentang Ilmu Hikmah yang harus kita ketahui dan telusuri lebih dalam. Untuk itu, melalui postingan blog ini, saya berusaha berbagi  ilmu dan informasi yang penuh dengan nilai-nilai Hikmah dari sedikit pengetahuan yang saya dapatkan. Saya harap teman-teman berkenan untuk berbagi  dan sharing pengetahuan dengan saya.

Yuukkk, mari kita selami butiran-butiran hikmah itu agar kita semakin dekat dengan-Nya dan menuju kesempurnaan-Nya!!!!!

🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s