KETIKA BUNGA MENANTIKAN KUMBANG

Kumbang & BungaBunga, satu-satunya bagian tanaman yang menjadi sorotan paling elok oleh setiap mata yang memandang. Tak jarang orang selalu menantikan bunga tanamannya yang sedang menguncup, untuk segera memekarkan bentuk dan warna yang indah. Dengan keindahan warna dan bentuknya, bunga pun dijadikan lambang kecintaan bagi seorang insan, berharap dapat memberikan keindahan bagi seseorang yang dicintainya seperti halnya bunga. Tak hanya memberi nuansa indah bagi manusia, binatang yang berjenis kumbang pun tak akan henti-henti menghampirinya dan memberi sesuatu yang saling menguntungkan diantara keduanya. Ketika tak ada kumbang, bunga pun menantinya, berharap ia tak akan layu sebelum kumbang datang. Ya, saat inilah mungkin yang dirasakan sahabat-sahabat yang sebaya dengan diriku. Bisa dikatakan masa-masa tegang dan kritis untuk menentukan kehidupan selanjutnya yang pasti akan berbeda dan lebih lama dari kehidupan sebelumnya.

Tak ingin membahas apa itu masa penantian, namun kali ini lebih menyorot tentang apa yang harus dilakukan pada masa-masa penantian dengan menganalogikan “Bunga dan Kumbang”. Bunga dan Kumbang merupakan 2 hubungan yang sangat erat dan saling memberikan manfaat satu sama lain seperti halnya hubungan ikatan suci laki-laki dan perempuan. Jika dianalogikan, wanita sebagai bunga dan kumbang adalah pasangan yang dinantikannya. Secara kasat mata, setiap kumbang akan merasakan kepuasan tersendiri jika bunga yang didapatinya tetap segar dan indah. Keindahan sang Bunga sangat bergantung dari sebagaimana mampu ia merawat dan menjaga dirinya. Seperti halnya wanita, menjaga kesucian diri adalah hal yang paling fundamental bagi keindahan wanita. Terkadang wanita salah memahami tentang keindahan dirinya dan laki-laki pun salah memandang sisi keindahan wanita.

Keindahan wanita bukanlah dilihat dari kecantikan paras wajahnya tetapi dilihat dari kecantikan hati yang ada dibaliknya. Keindahan wanita bukan dilihat dari bentuk tubuhnya yang mempesona, tetapi dilihat dari sejauh mana ia menutupi bentuk tubuhnya. Keindahan wanita bukan dilihat dari begitu banyaknya kebaikan yang ia berikan, tetapi dari keikhlasan ia memberikan kebaikan itu. Keindahan wanita bukan dilihat dari seberapa indah lantunan suaranya, tetapi dilihat dari apa yang sering mulutnya bicarakan. Keindahan wanita bukan dilihat dari keberaniannya dalam berpakaian, tetapi dilihat dari sejauh mana ia berani mempertahankan kehormatannya. Keindahan wanita bukanlah dilihat dari seberapa banyak dan besarnyaa ujian yang ia jalani, tetapi dilihat dari sejauhmana ia menghadapi ujian itu dengan penuh rasa syukur. Keindahan wanita bukan dilihat dari seberapa banyak lelaki yang mengejarnya, tetapi dilihat dari kesetiannya terhadap lelaki yang halal baginya. Keindahan wanita bukan dilihat dari pandainyaa ia berhias, tetapi dilihat dari sejauh mana ia mampu menghiasi dirinya dengan akhlak mulia .

Keindahan wanita adalah wanita sholihah, dia lah bak rembulan malam diantara bintang-bintang dilangit bagi seseorang. Rembulan yang bersinar paling terang diantara bintang-bintang. Dia lah yang akan menyinari kegelapan hati lelaki yang disandingnya, karena hanya wanita sholihah lah yang mampu menenangkan, menyejukkan dan melunakkan kerasnya hati lelaki. Dia juga yang akan menyempurnakan separuh dari agama lelaki.

Oleh karena itu, isilah masa penantianmu dengan mempercantik hati dengan kebaikan dan akhlak mulia, semua itu tak lain demi menjaga kehormatan kita sebagai wanita sholihah.

Tetaplah menjadi Bunga yang indah bagi Kumbang!!!!! [Hikmah]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s