LIFE OF PI FILM TERINDAH TENTANG KEBESARAN TUHAN

life1Film life of pi adalah film drama barat yang diangkat berdasarkan novel karya Yann Martel (2001) dengan sensasi petualangan yang luar biasa. Diarahkan oleh sutradara Ang Lee, film ini dibintangi oleh Irrfan Khan, Gérard Depardieu, Tabu, Suraj Sharma, dan Adil Hussain. Dengan pancaran seni grafik dan sinematografi yang benar-benar sangat cantik, tentu membuat terpana bagi setiap mata yang menyaksikan film ini. Bagi sahabat yang gemar dengan kisah drama bernuansa keteladanan dan suguhan skrip yang bermutu, kami galakkan sahabat menonton film ini. Menariknya, petualangan yang dikisahkan dalam film ini menyampaikan sentuhan religius dan begitu persuasif menggugah kebesaran Tuhan. Tentunya, film yang bertajuk filsafat ini, sangat sinkron ditujukan bagi sahabat-sahabat penggemar filsafat.

Film ini mengisahkan bagaimana seorang pria India bernama “Pi” dapat  bertahan hidup ditengah ganasnya lautan bersama seekor harimau yang dinamakan “Richard Parker” dalam keadaan terapung diatas bot. “Piscine Molitor”, nama lengkap “Pi”, suatu nama yang diberikan oleh bapak ibunya dari nama kolam renang di Perancis. Karena selalu diejek dengan nama samaran “pissing Patel”, maka ia mengganti namanya dengan panggilan “Pi”.

Pada awal cerita, kita akan dihidangkan “Pi” semasa kecil dengan pencarian agama yang benar. “Pi yang besar di India, negeri dengan beragam agama dan kepercayaan, menimbulkan rasa penasaran “Pi” terhadap sosok Yang Maha Kuasa yang membuatnya beriman kepada 3 agama sekaligus: Hindu, Kristen, dan Islam. Namun, ketika telah mencapai usia dewasa, “Pi” dan keluarganya harus meninggalkan India lantaran zoo milik ayahnya harus ditutup dan dipindah ke Kanada karena suatu masalah. Mereka pergi dengan menggunakan kapal yang kemudian diterpa ombak besar di tengah-tengah perjalanan. Petualangan pun dimulai ketika Pi berhasil menyelamatkan dirinya dan ia pun terombang-ambing di lautan luas ditemani Richard Parker, harimaunya.

Dalam perjalanannya bersama harimau tersebut, ia banyak diterpa kesulitan karena selain terjebak di tengah lautan luas, ia pun harus menghindar dari harimau yang begitu buas. Namun, nuansa keindahan terlihat ketika “Pi” berhasil bersahabat dengan harimau itu dan kebesaran Tuhan hadir dalam kesulitan yang menerpanya. Pada titik inilah, “Pi” benar-benar menyadari akan kehadiran Tuhan dan kebesaran-Nya. Satu hal paling membuat kita terpana ialah ketika mata terbius akan keindahan panorama dengan kolaborasi seni grafik yang begitu cantik. Oleh karena itu, tak mau berpanjang-panjang memuji keindahan filmnya sebagai santapan mata, harap sahabat-sahabat menyaksikannya sendiri.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s