WANITA SEJATI

wanita Menjadi wanita memang tidaklah mudah. Allah swt banyak memberikan tanggungan beban wanita yang lebih berat daripada laki-laki, tentu memiliki  maksud tertentu dibalik itu. Betapa tidak, coba saja lihat dan perhatikan bagimana Allah memberikan tanggungan kodrat yang berbeda dibanding laki-laki. Walau demikian, hal itu tidak berarti kita menyesal atas kodrat kita sebagai wanita. Wanita justru Allah berikan kemuliaan yang tertinggi dibanding laki-laki. Hal ini bisa kita lihat mengapa Allah menurunkan surah yang menjunjung tinggi kodrat wanita yakni dalam surah an-Nisa. Tidakkah kita selayaknya menyadari bahwa di dalam Al-Qur’an, Alloh swt telah mengatur tata cara wanita berperilaku, termasuk berpakaian? Dan secara tegas, Al-Qur’an mewajibkan kaum Muslimah untuk berpakaian sesuai yang dituntunkan oleh Allah.

Hal yang terpenting dan mendasar yang Allah peruntukkan terkhusus bagi wanita yakni dalam hal aurat. Aurat wanita lebih susah dijaga daripada pria, betull kan? Mungkin sebagian dari kita akan memprotes mengapa wanita dibeda-bedakan oleh Allah, mengapa Allah bebankan yang lebih berat kepada wanita, mengapa wanita selalu menjadi korban atas kekejaman nafsu dunia. Memang dalam realitas, wanita seakan-akan tidak memiliki jati diri dan selalu terombang-ambing dalam hingar bingar dunia glamor fatamorgana ini. Sungguh ironi bukan?

Memang, kondisi ini menuntut jati diri wanita yang selalu menjadi korban atas godaan akan gemerlapnya perhiasan dunia. Oleh karena itulah, Allah memperuntukkan wanita untuk berhijab tak lain karena Allah semata-mata melindungi hamba-hambanya dari gelombang arus yang mengarungi kehidupan manusia. Ingatlah, wanita adalah makhluk yang dimuliakan Alloh. Kedudukan kaum wanita dengan kaum pria itu sejajar, sebab wanita adalah partner kaum pria.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s